Berapa Kiranya Ukuran Penis Normal Pria Indonesia dan Negara Lain

Ukuran penis normal pria Indonesia dan negara lain – Banyak sekali pria yang beranggapan bahwa ukuran penis sangat mempengaruhi aktivitas seksual, terutama ketika berhubungan intim. Kebanyakan pria merasa bahwa, jika bagian intimnya berukuran besar, maka wanita pun akan terpuaskan. Apakah hal ini benar demikian? Apakah ada perbedaan antara ukuran penis pria Asia terutama Indonesia dengan pria dari Afrika, Eropa atau bahkan Amerika?
Berapa Kiranya Ukuran Penis Normal Pria Indonesia dan Negara Lain
Ukuran penis

Pada dasarnya ukuran penis sangat ditentukan oleh postur tubuh, seperti tinggi badan dan juga berat badan, semakin besar tubuh seorang pria, maka ukuran penisnya pun juga besar. Ini yang menyebabkan adanya perbedaan antara ukuran  penis para pria di Asia, Amerika, Eropa dan juga Afrika.

Rata-rata ukuran penis normal para pria Indonesia mempunyai panjang sekitar 8.5 cm, ketika ereksi panjangnya sekitar 11,67 cm. Sedangkan lingkar normalnya 9,1 cm dan lingkar ketika sedang ereksi adalah 11,79 cm.

Rata-rata ukuran penis para pria di daerah Afrika selatan sekitar 10,8 cm hingga 11,4 cm untuk ukuran panjang normal, ketika ereksi sekitar 17.00 cm hingga 17,93 cm. Untuk lingkar normal sekitar 9,9 cm hingga 10,6 cm, ketika ereksi sekitar 12,35 cm hingga 13,05 cm.

Rata-rata ukuran penis para pria di daerah Eropa sekitar 9,9 cm untuk ukuran panjang normal, ketika ereksi sekitar 14,48 cm hingga 15,60 cm. Untuk lingkar normal sekitar 9,9 cm hingga 10,8 cm, ketika ereksi sekitar 12,40 cm hingga 13,55 cm.

Rata-rata ukuran penis para pria di Amerika sekitar 9,6 cm untuk ukuran panjang normal, ketika ereksi sekitar 14,15 cm. Untuk lingkar normal sekitar 9,7 cm, ketika ereksi sekitar 12, 23 cm.

Apakah ukuran penis mempengaruhi aktivitas seksual

Kebanyakan pria terutama di Indonesia merasa tidak percaya diri dengan ukuran penisnya, mereka menganggap bahwa semakin besar ukuran penis, maka hubungan intim menjadi lebih nikmat. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar.

Faktanya vagina mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan ukuran penis, terutama ketika penis masuk ke dalam vagina. Vagina akan secara fleksibel memasukkan seluruh batang penis dengan baik. Jadi berdasarkan fakta ini, ukuran penis yang kecil atau besar, seharusnya tidak berpengaruh sama sekali.

Apa yang dimaksud dengan micro penis

Micro penis adalah sebuah kondisi dimana ukuran penis yang dimiliki oleh pria lebih kecil daripada seharusnya. Kondisi seperti ini akan dialami oleh sekitar 0,6% pria di dunia. Ketika ereksi ukuran penis hanya berkembang sekitar 3 inci dari ukuran semula.

Kondisi seperti ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti sindrom ketidakpekaan androgen, hipogonadisme bawaan, kekurangan hormon bawaan, adanya sindrom malformasi genetic, dll.

Anda yang mempunyai kondisi seperti ini, sebaiknya tidak perlu berkecil hati, karena bagaimanapun juga vagina dapat menyesuaikan diri dengan baik. Asal dapat melakukan ereksi dengan baik, seharusnya tidak menjadi masalah. Jika Anda ragu, sebaiknya diskusikan hal ini dengan pasangan.

Ukuran penis dan disfungsi ereksi

Ada juga yang bertanya apakah ukuran penis yang kecil dapat mengakibatkan disfungsi ereksi? Kondisi sebaiknya diperhatikan dari kondisi tubuh si pria tersebut.  Jika pria tersebut mempunyai jenis penyakit tertentu, sering melakukan masturbasi atau onani, hal lainnya, maka bukan tidak mungkin disfungsi ereksi akan terjadi. Tapi jika sang pria selalu melakukan pola hidup sehat, dan mengkonsumsi makanan sehat, maka disfungsi ereksi tidak akan terjadi.

Yang menjadi masalah utama dalam kasus ini, para pria tersebut tidak percaya diri ketika melakukan hubungan intim dengan ukuran penisnya. Itu yang menjadi sebab, banyak sekali pria yang mencoba memperbesar ukuran penisnya guna membahagiakan pasangannya.

Hal lain yang dapat menimbulkan disfungsi ereksi adalah rasa tidak percaya diri pria terhadap dirinya sendiri. Jika hal ini terjadi, maka sistem kimia tubuh tidak akan bergerak secara normal, akibatnya peredaran darah ke bagian intim menjadi tersendat, hasilnya penis tidak dapat ereksi secara maksimal.

Kesimpulan

Dengan adanya ulasan ini, dapat diambil kesimpulan bahwa ukuran penis normal pria Indonesia dan negara lain tentu saja berbeda, hal ini berdasarkan faktor genetik, ukuran tubuh, lingkungan dan beberapa hal lainnya. Namun ada beberapa kasus dimana ukuran penis pria hanya berubah beberapa inci ketika ereksi terjadi. Kondisi seperti ini sebenarnya tidak mempengaruhi aktivitas seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *