Manfaat & Bahaya Onani Bagi Pria. Kamu Harus Tahu!

Apa itu Onani?

Onani atau sering juga disebut dengan masturbasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk merangsang diri sendiri. Onani atau masturbasi dapat dilakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain dengan cara menyentuh atau memijat organ kelamin. Tujuan dari masturbasi ialah untuk mencapai sensasi klimaks seperti yang didapat pada saat melakukan hubungan seksual.
Manfaat & Bahaya Onani Bagi Pria
Masturbasi pada pria dilakukan dengan cara meraba penis, sedangkan pada wanita umumnya dilakukan dengan cara memainkan klitoris. Pada masa sebelumnya, onani atau masturbasi dianggap sebagi suatu kelainan mental, namun saat ini masturbasi telah dipahami sebagai kegiatan yang sangat lazim dilakukan. Bahkan 90 % pria melakukan masturbasi atau onani ini.

Bagi pria, onani memiliki beberapa manfaat dan juga bahaya. Apa saja manfaat dan bahaya dari onani bagi pria dapat anda baca di bawah ini.

Manfaat dan Bahaya Onani Bagi Pria

Onani memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  1. Dapat mencegah kanker prostat. Pria yang rutin mengeluarkan sperma, akan terhindar dari terjadinya kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu bagi pria yang belum menikah, onani atau masturbasi akan sangat bermanfaat untuk menghasilkan ejakulasi.
  2. Onani atau masturbasi akan membantu pria memahami apa yang ia sukai dan apa yang tidak ia sukai.
  3. Melakukan onani ataumasturbasi akan membantu pria dalam melatih kontrol orgasme.
  4. Onani atau masturbasi akan bermanfaat dalam membuat ereksi menjadi lebih kuat dan juga lebih keras.
  5. Onani atau masturbasi secara tidak langsung akan melatih otot panggul. Onani atau masturbasi juga dapat meningkatkan aliran darah ke penis. Kedua hal tersebut akan membuat pria memiliki ereksi yang lebih kuat dan lama.
  6. Onani atau masturbasi akan membuat pria lebih tahan lama saat melakukan hubungan seksual dengan istri.
  7. Berdasarkan survey, melakukan onani atau masturbasi akan dapat membantu mengatasi ejakulasi dini.
  8. Onani atau masturbasi mampu meningkatkan kekebalan tubuh akibat adanya hormon – hormon tertentu yang keluar pada saat mencapai klimaks.
  9. Onani atau masturbasi dapat membantu menyembuhkan gejala penyakit dalam tubuh. Pada saat melakukan onani, tubuh akan melepaskan kortisol yang terbukti memegang peranan dalam melawan berbagai penyakit.
  10. Onani atau masturbasi akan memperbaiki mood yang sedang buruk karena keluarnya hormon tertentu.
  11. Onani atau masturbasi juga akan membantu menghilangkan rasa cemas.

Namun demikian onani ataumasturbasi juga memiliki beberapa bahaya bagi pria. Tentu saja bahayanya bukanlah menyebabkan kebutaan atau membuat telapak tangan menjadi berbulu seperti mitos – mitos yang beberapa kali kita dengar. Bahaya onani atau masturbasi yang terlalu sering atau kasar akan menimbulkan bahaya seperti berikut:

  1. Jika melakukan onani atau masturbasi terlalu sering bukan tidak mungkin nafsu kepada istri menjadi menurun.
  2. Kecerdasan otak akan menurun. Kemampuan untuk fokus akan suatu hal juga terganggu, karena otak menjadi lebih sering memikirkan hal – hal yang bersifat seksual seperti halnya saat ia melakukan onani.
  3. Terlalu seringnya keluar sperma akan membuat tubuh menjadi lebih kurus
  4. Jika telah ketergantungan dan terlalu sering melakukan onani, maka akan membuat risiko ejakulasi dini menjadi lebih tinggi.
  5. Onani atau masturbasi yang terlalu sering akan menyebabkan penis menjadi linu.
  6. Terlalu sering melakukan onani juga akan membuat pria mengalami edema atau pembengkakan pada penisnya. Hal ini terjadi akibat adanya penumpukan cairan.
  7. Onani atau masturbasi juga berisiko menyebabkan iritasi pada kulit penis jika dilakukan terlalu sering dan kasar.
  8. Onanai atau masturbasi yang terlalu cepat dan kasar juga berpotensi membuat penis tertekuk. Hal tersebut dapat membuat pembuluh darah menjadi pecah.
  9. Ketergantungan terhadap onani atau masturbasi akan membuat pria menjadi lebih temperamental atau mudah marah.

Itulah sedikit penjelasan mengenai onani dan juga manfaat serta bahaya dari onani. Onani atau masturbasi adalah kegiatan yang normal dan lazim dilakukan, baik oleh pria maupun wanita. Namun demikian, ada baiknya untuk tidak terlalu sering melakukan onani atau masturbasi. Karena dapat menimbulkan gangguan baik secara fisik maupun secara psikis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *